Academic Orientation & Org.Skills

Academic Orientation adalah lanjutan dari General Orientation. Kalau GO adalah masa memperkenalkan BINUS secara umum dan keseluruhan, maka AO adalah masa orientasi memperkenalkan BINUS secara akademis. Artinya, pada tahap ini kami akan mengikuti serangkaian simulasi kuliah, agar kami tidak kaget nantinya. Saya rasa ini program yang sangat bagus, dibanding kampus lain yang langsung masuk kuliah dan jadi banyak maba yang kaget, sehingga kesan kuliah menjadi buruk.

AO mulai dari tanggal 5-15. Ada beberapa hari libur, sama seperti waktu kuliah. Setiap hari kami belajar, persis seperti kuliah, hanya saja tidak masuk nilai, belum dihitung. Kemudian untuk hari terakhir, pada tanggal 15 September, ada ujian. Materi yang diujikan berdasarkan dari semua materi yang diajarkan di AO.

Pada saat ujian kami diberikan 2 soal essay tertulis dan 4 soal coding problem, yang harus kami submit menggunakan komputer. Menurut saya soalnya mudah, tidak terlalu sulit karena saya bisa mengerjakannya. AO tidak akan saya lupakan karena seru dan berguna.

Selanjutnya untuk organization skills, saya mendaftar menjadi aktivis HIMTI. Doakan saya agar diterima agar saya dapat meningkatkan soft skills saya dalam berorganisasi, seperti rasa bertanggungjawab, tahu hak dan kewajiban, tahu malu, tahu aturan, dan jujur. Sebetulnya saya senang berorganisasi, dan saya rasa penting sekali berorganisasi agar dapat mudah bekerja sama dengan orang lain, oleh karena itulah saya mendaftar menjadi aktivis HIMTI, sebab ingin meningkatkan organization skills saya.

Selain HIMTI saya juga ikut UKM Badminton, karena saya senang berolahraga agar sehat dan karena tidak ada mata kuliah olahraga di BINUS, maka saya rasa saya harus tentukan sendiri olahraga apa yang akan saya emban untuk menjaga badan saya tetap sehat dan bugar.

Sekian cerita saya tentang masa-masa sebelum kuliah. Sekarang saya sudah mulai kuliah dan saya menikmati sekali kuliah saya di BINUS University. Let’s become great binusian for Greater Nusantara! Terima kasih sudah membaca blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *